Manage Job Title

I. Job Title - Overview

Fitur Job Title di gunakan untuk menunjukkan jabatan/posisi seorang karyawan dalam suatu perusahaan dan bagaimana bentuk dari organisasi perusahaan tersebut. Job Title ini biasanya terkait dengan deskripsi pekerjaan yang merinci tugas dan tanggung jawab yang menyertainya.
Menu untuk Job Title ini berada di [Employee Database] - [Feature] - [Job Title]
Job Title juga ber-relasi dengan Level Pekerjaan (Job Grade). Jadi di dalam Job Title terdapat Job Grade yang fungsinya untuk mengelompokkan Jabatan. Seperti contoh Berikut ini :
Sebuah perusaah memiliki daftar Jabatan sebagain berikut :
- Supervisor
- Leader
- Staff
- Operator

Dan memiliki Job Grade : 1A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B

Jika di gabungkan maka data Job Title menjadi seperti di bawah ini :
Job Title Name Job Grade
Supervisor 1A
Asisten Supervisor 1B
Leader 1B
Junior Leader 2A
Senior Staff 2A
Junior Staff 2B
Operator 2A
Junior Operator 2B

II. Cara Membuat Data Jabatan

Berikut langkah - langkah utuk membuat Data Jabatan (Job Title) :
1
Buka menu [Employee Database] - [Master Data] - [Job Title]
2
Setelah itu klik [Add Job Title] untuk membuat Jabatan baru,


setelah itu akan tertampil halaman seperti berikut :
No Nama Field Description
1 Code Kode Jabatan
2 Jobtitle Name Nama Jabatan
3 Job Grade Pangkat/Level Pekerjaan dari Jabatan tersebut
4 Description Deskripsi jabatan
3
Setelah Create data Jabatan baru, anda akan masuk ke halaman view seperti berikut :


Anda bisa menambahkan Main Job (Pekerjaan - pekerjaan untuk setiap jabatan) dengan klik [Update Main Job]
Ada 2 field yang perlu di isi :
Yang pertama yaitu Job Responsibilities, adalah deskripsi pekerjaan - pekerjan yang di lakukan oleh karyawan yang berada di jabatan tersebut
Yang ke dua yaitu Description. Yang mana field ini sama seperti isian di form sebelum nya yaitu untuk deskirpsi jabatan
Setelah selesai bisa klik [Save Changes] untuk menyimpan perubahan