I. Perhitungan Kehadiran (Calculate Attendance)
Calculate Attendance ini adalah salah satu proses perhitungan kehadiran karyawan yang di lakukan serentak semua karyawan ataupun perbagian. Perhitungan Kehadiran ini meliputi semua aspek dari check clock, Lembur, Cuti, Izin, Perjalanan Dinas, dll. Semua dikalkulasikan bersamaan dengan prefrensi yang sudah di setting sebelumnya. Sehingga menjadi data laporan kehadiran yang bisa di ambil untuk proses penggajian.
II. Cara Mengkalkulasi Data Kehadiran (Attendance Calculation)
Untuk melakukan kalkulasi data kehadiran karyawan, langkah-langkahnya sebagai berikut :
1
Klik menu [Attendance] - [Activites] - [Attendance Calculation]
2
Pilih bulan (Month) dan tahun (Year) yang akan kalkulasikan. Untuk tipe kalkulasi (Type Calculating) hanya satu sehingga pilihan sudah di tentukan.


3
Pilih karyawan yang akan di kalkulasi data kehadirannya. Default nya adalah selected all sehingga bisa langsung di proses bila ingin pilih semua karyawan.


4
Setelah itu klik tombol [Process] untuk mem-proses data kalkulasi kehadiran. Langsung akan masuk ke halaman proses seperti berikut ini :


Catatan: Tunggu sampai proses selesai, jangan tutup tab/halaman, biarkan tab tetap tebuka sampai proses selesai.
5
Setelah proses menunjukkan 100% dan tombol Finish sudah muncul, maka klik tombol [Finish] untuk menyelesaikan proses.


6
Anda bisa melihat hasil laporan dari kalkulasi yang berada di menu [Attendance] - [Reports] - [Attendances]